Senin, 04 Mei 2020

Penerimaan Peserta Didik Baru melalui PPDB Online


Menjelang tahun pelajaran baru, sekolah akan disibukkan dengan kegiatan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru). Sudah barang tentu, ada petunjuk teknis yang telah diberikan oleh pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di tingkat pusat sampai dengan Dinas Pendidikan di tingkat daerah.

PPDB adalah singkatan dari Penerimaan Peserta Didik Baru. PPDB Online adalah sebuah sistem yang dirancang sebagai sumber / pusat informasi dan pengelolaan proses seleksi penerimaan siswa baru jenjang TK, SD, SMP, SMA, dan SMK  mulai dari proses pendaftaran, proses seleksi sampai dengan pengumuman hasil seleksi berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi  dilakukan secara online.

Sama halnya dengan sekolah lainnya yang ada di Kota Sukabumi, SD Negeri Limusnunggal 1 Kota Sukabumi juga melaksanakan PPDB Online sebagai bentuk tantangan zaman menghadapi era globalisasi yang semakin bersaing ketat.

Mengenai persiapan, Ujang Yudi Karta Sasmita, SPd, M.Pd, selaku kepala sekolah mengatakan “Persiapan perencanaan menurut  hasil rapat antara para guru dan komite sekolah juga panitia telah memutuskan, yang akan diterima di SD Negeri Limusnunggal 1 Kota Sukabumi tahun pelajaran 2020/2021 adalah 1 Rombel (Rombongan Belajar).”  Senin,(04/05/2020).

Siswa yang akan mengikuti PPDB baik dari jalur prestasi, online maupun bina lingkungan harus memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan yaitu, harus sudah lulus dari TK/RA/BIMBEL/Cukup Umur (Usia diatas 6 tahun), mengisi surat formulir pendaftaran, melampirkan fotocopy Akte Kelahiran, juga fotocopy Kartu Keluarga, dan persyaratan selanjutnya ditentukan oleh Peraturan Walikota, siswa harus berdomisili Kota Sukabumi, jika  berdomisili diluar Kota Sukabumi,  maka harus mendapatkan rekomendasi dari Dinas Pendidikan setempat.

“Siswa akan diterima dalam 2 jalur, yaitu jalur online dan reguler. Jalur reguler pendaftaran biasa melalui pendaftaran langsung datang ke sekolah SDN Limusnunggal 1 yang dimulai pada Senin, 23 Mei 2020. Nanti pada tanggal 20-22 Juni 2020 melalui PPDB Online. Kemudian di sana ada bina lingkungan yang akan diterima setelah PPDB Online”. Pungkasnya.

Untuk link PPDB SDN LIMUSNUNGGAL 1 KOTA SUKABUMI, silahkan ikuti tautan di bawah ini   https://forms.gle/Bt4n8cAXaGAZ9EyK9

atau klick yang ini ⇒⇒⇒⇮

0 komentar:

Posting Komentar