Senin, 18 Mei 2020

UCAPAN SELAMAT HARI RAYA

SDN LIMUSNUNGGAL 1 KOTA SUKABUMI
MENGUCAPKAN
SELMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1441 H 



Tanpa terasa, Hari Raya Idul Fitri 1441 H akan segera tiba. Untuk menyambut hari raya Idul Fitri biasanya umat Muslim memiliki tradisi bermaaf-maafan dan mengucapkan selamat lebaran.

Namun, lebaran tahun ini cukup berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Kendati demikian, umat Muslim bisa saling bermaaf-maafan dan mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri melalui pesan singkat.

Mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri menggunakan kata-kata mutiara bisa jadi pilihan.
Beragam ucapan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1441 H bisa dibagikan kepada siapa saja.
Ucapan yang disampaikan saat Idul Fitri dan Idul Adha yang sesuai sunnah adalah sebagai berikut:

تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ
Taqabbalallahu minna wa minkum
Artinya: "Semoga Allah menerima amal kita seluruhnya''


Ada pula ucapan selamat Idul Fitri yang biasa digunakan orang-orang khususnya Indonesia, yakni Minal Aidzin wal Faidzin.

Selain dua ucapan di atas, ada beragam ucapan selamat hari raya Idul Fitri yang bisa digunakan untuk sekedar update status di media sosial atau dikirim kepada saudara, keluarga, dan teman melalui WhatsApp, Facebook atau Instagram.

Berikut kumpulan ucapan hari raya Idul Fitri 1441 H yang bisa jadi referensi untuk dikirimkan ke kerabat terdekat, dirangkum dari berbagai sumber.


1. Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, kulla 'amin wa antum bikhoir.
(Semoga Allah menerima (puasa) kita dan setiap tahun semoga kita senantiasa dalam kebaikan)

2. Idul Fitri telah tiba di tahun 2020. Kita kembali menjadi suci setelah berperang melawan diri sendiri. Taqobballahuminna wa minkum, taqobbal ya kariim. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

3. Ramadan telah berlalu. Fajar hari kemenangan telah menyambut. Membawa sinar terang kedamaian dan kesucian. Menebarkan berkah di Idul Fitri yang suci. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

4. Terkadang mata salah dalam melihat. Hati salah ketika menggugat. Mulut salah ucap hingga menyayat. Di bulan yang suci ini, dengan niat setulus hati, saya ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir batin.

5. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mari kita lupakan kesalahan di masa lalu dengan saling memaafkan. Semoga Allah memberikan kita kebahagiaan dan kemakmuran yang melimpah ke depannya.

6. Jiwa-jiwa kembali putih seakan lahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit Ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan hakiki. Selamat Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

7. Semoga berkah Allah mengisi hidupmu dengan kebahagiaan dan membuka pintu sukses saat ini dan seterusnya. Selamat Lebaran!

8. Jika ada ucap yang membekas lara. Ada tingkah merangkai duka. Ada kata merangka dusta. Mohon maafkan aku lahir dan batin. Selamat Lebaran!

9. Walau sesibuk apapun operator dan pesanku pending terus menerus, namun saya mewakili seluruh keluarga tetap teguh untuk mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Minal Aidzin Wal faidzin.

10. Terkadang ada persaingan
Terkadang ada perselisihan
Di hari yang fitri ini kita kokohkan tali pertemanan dengan saling memaafkan.

11. Agungkan kebesaran-Nya
Syukuri ampunanannya
Lapangkan hati di hari nan fitri
Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

12. Memaafkan
/me.ma.af.kan/v
Memberi ampun atas kesalahan dan sebagainya; tidak menganggap salah dan sebagainya lagi. Kalau belum rela, ada opor ayam dan ketupat di rumah siap menyapamu.

13. Sebelum ajal datang
Sesaat sebelum takbir berkumandang
Selagi kuota internet belum habis
Izinkan saya untuk menyampaikan permintaan maaf
Mohon maaf lahir dan batin.

14. Harta paling berharga adalah sabar
Teman paling setia adalah amal
Ibadah paling indah adalah ikhlas
Identitas paling tinggi adalah iman
Pekerjaan paling berat adalah memaafkan
Mohon maaf lahir batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

15. Reset khilaf atau restart hati?
Asal jangan di-shutdown
Sedikit error bisa diperbaiki, asal jangan hang
Mohon maaf lahir dan batin.








0 komentar:

Posting Komentar